Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Rabu, 03 Juli 2013

Bagi Anda yang ingin memulai usaha dengan modal kecil dan menginginkan keuntungan yang besar, BISNIS RUMAHAN adalah solusinya. Bisnis rumahan tidak jauh beda dengan bisnis lain pada umumnya.  Yang  terpenting adalah jalankan bisnis tersebut dengan kerja keras, keseriusan,  keinginan dan keyakinan yang kuat disertai rencana yang matang. Hal lain yang tidak kalah penting yaitu usaha yang Anda pilih memang sesuatu yang menjadi passion Anda, atau sesuatu yang Anda sukai. Sehingga  Anda bisa menyulap hobi anda sendiri, keterampilan atau bakat anda menjadi bisnis rumahan yang bisa mendatangkan uang yang cukup lumayan. Dalam menjalankan usaha rumahan diperlukan beberapa ide usaha yang memiliki peluang besar. Berikut beberapa contoh ide usaha bisnis rumahan yang cukup menjanjikan:


>> Aneka Cemilan



Makanan ringan sangat diminati berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari anak-anak hingga nenek-nenek suka dengan makanan ringan atau cemilan. Makanan ringan punya potensi pasar yang menjanjikan, bila Anda mampu membidik peluang usaha  yang ada dengan sebaik-baiknya. Terlebih lagi bila Anda punya hobi membuat berbagai macam makanan, seperti keripik singkong manis, stik kentang, aneka camilan pedas dan lain sebagainya. Bila Anda bisa membuat makanan-makanan tersebut dengan hasil olahan yang enak, tentunya Anda bisa memiliki peluang besar membuat industri makanan ringan atau cemilan skala rumahan.

>> Pigura Daur Ulang


Selalu ada yang menarik dari limbah kertas. Di tangan seseorang yang kreatif, akan sangat mudah untuk mendapatkan rupiah dengan berkreasi dari limbah kertas. Misalnya dengan mengubah karton-karton bekas pakai menjadi pigura cantik beraneka macam warna, corak dan ukuran. Dengan bahan utama kertas karton, berbagai macam pigura dari ukuran 2R hingga 10R dapat Anda hasilkan. Untuk pemasarannya Anda bisa membuka galeri sendiri di rumah, menyewa tempat yang strategis, menitipkan di toko buku, toko kado/pernik, atau di tempat pemesanan undangan.

>> Menjadi Reseller suatu Produk

Menjadi reseller atau agen adalah alternatif bagi Anda yang ingin membuka bisnis rumahan namun belum bisa menghasilkan produk sendiri. Anda dapat menjalankan bisnis rumahan ini sesuai waktu luang yang dimiliki, tanpa ada tekanan kerja ataupun target yang akan membebani. Produk-produk yang dapat dijadikan peluang bisnis rumahan ini diantaranya usaha jualan baju, jilbab, kosmetik, aksesoris wanita, dan lain-lain. Keuntungan yang diperoleh pun bervariatif, tergantung jenis produk yang dijual.

>> Membuka Warung Makan


Bisnis makanan adalah bisnis yang tidak akan ada habisnya karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia. Dengan memiliki keterampilan memasak Anda bisa membuka bisnis warung makan. Gunakan resep-resep favorit keluarga atau resep yang sudah Anda kuasai pembuatannya. Jangan tergiur untuk membuat banyak resep, mulailah dengan 3-4 jenis dahulu. Tambahkan jenisnya jika penjualan mulai stabil. Tentunya kita juga perlu memperhitungkan calon pelanggan yang ada di sebuah lokasi, dan jenis makanannya pun harus yang disukai oleh kebanyakan orang.

>> Bisnis Aneka Kue

Pilihlah jenis kue yang banyak diminati dan cocok dikonsumsi sehari-hari. Misalnya brownies kukus, bolu, pastel, risoles, kue lapis, lumpia, dan lain-lain. Manfaatkan hari-hari istimewa seperti momen ulang tahun atau lebaran untuk menerima orderan kue kering dan cake. Jika rumah Anda berada dilokasi yang strategis, mulailah untuk membuka display di garasi atau di teras rumah. Bisnis makanan tergolong paling menguntungkan. Perputaran uang dalam bisnis ini lebih cepat, karena makanan hampir selalu dibayar tunai. Dalam menentukan harga jual memberikan diskon atau pelayanan khusus untuk pembeli dalam jumlah besar, agar volume penjualan meningkat.

>> Karya Rajutan


Bagi Anda yang memiliki hobi merajut, bisnis ini pasti cocok untuk Anda. Untuk membuka usaha merajut tidaklah membutuhkan modal yang besar. Yang dibutuhkan adalah ketrampilan dalam merajut dan inovasi untuk menghasilkan produk yang bervariasi. Produk yang sering diproduksi diantaranya tempat handphone, tas, taplak meja, bandana, topi maupun peci. Karena proses produksinya cukup rumit dan membutuhkan waktu yang lama, tak heran jika harga jual produk rajutan dihargai sesuai tingkat kesulitan, kerumitan dan lama pengerjaan.

>> Counter pulsa

Semakin banyak keluaran HP baru dengan fitur yang sangat lengkap dan dengan harga yang mudah dijangkau sehingga menyebabkan HP hampir tidak digolongkan barang mewah, karena hampir semua kalangan memilikinya. Kalau dilihat dari faktor diatas, usaha counter pulsa adalah bisnis yang menguntungkan. Usaha ini sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan. Anda yang ingin menjalankan bisnis ini tidak memerlukan banyak tenaga, hanya dengan bermodalkan telepon genggam dan uang minimal Rp 100.000,. Anda sudah dapat memulainya. Konsumen perdana Anda dapat dimulai dari kalangan keluarga, teman, ataupun tetangga.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Taste of Business and Enterpreneurship © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions