Tips Lancar Berbisnis

Rabu, 03 Juli 2013

Mengembangkan suatu bisnis usaha mungkin menjadi pertimbangan bagi Anda yang mulai merasa bosan bekerja di kantor. Berbisnis memang menjadi satu hal yang dapat mendatangkan keuntungan bila Anda dapat mengelolanya dengan baik. Berikut beberapa hal yang harus Anda terapkan dalam menjalankan bisnis :

  1. Kejujuran
    Kejujuran ibarat sebuah pondasi yaitu tonggak berdirinya suatu usaha untuk memperoleh kepercayaan dari mitra kerja maupun konsumen. Sebab tanpa modal kejujuran, sebuah bisnis akan cepat runtuh sehingga tidak akan bertahan lama. Di dalam jaringan bisnis, baik mitra maupun konsumen, tentu akan merasa nyaman ketika dalam sebuah hubungan bisnis didasari dengan kejujuran. Banyak yang berpendapat bahwa kejujuran dalam bisnis pada era sekarang ini merupakan sesuatu yang mustahil dilakukan. Padahal , jujur adalah salah satu syarat untuk mujur dalam berbisnis.

  2. Inovasi
    Pastikan Anda selalu melakukan perbaikan produk atau jasa yang Anda tawarkan. 
    Setiap pelaku usaha selalu dituntut melakukan perubahan dalam menghadapi perkembangan bisnis yang terus bergerak. Tujuannya untuk meningkatkan daya saing. Siklus pertumbuhan sebuah produk biasanya akan menurun setelah pasar jenuh. Namun dengan adanya inovasi, sebuah produk akan bangkit dan bertumbuh terus. Yang tak kalah penting, inovasi sangat bermanfaat untuk memenangkan persaingan. Pelaku usaha yang melahirkan inovasi seperti selangkah lebih maju saat belum banyak pelaku usaha lain yang melakukannya. Sehingga bisnis Anda pun akan tetap langgeng meskipun banyak pesaing yang meniru produk Anda.

  3. Promosi
    Meski produk Anda telah dikenal, Anda harus tetap melakukan promosi. Hal ini akan memperbesar peluang Anda memperoleh pelanggan baru dan bisnis Anda tidak mudah dilupakan. Para pelaku bisnis yang mengerti pentingnya sebuah upaya promosi, maka ia akan melakukan beragam cara kreatif untuk melakukan kegiatan tersebut.



Promosi perlu dilakukan dengan cara-cara kreatif agar para pelanggan tidak bosan dengan gaya berjualan yang monoton. Upaya promosi yang kreatif juga akan bisa mendatangkan para pelanggan baru. Tetapi hal yang terpenting adalah bagaimana Anda selalu gencar melakukan kegiatan promosi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Taste of Business and Enterpreneurship © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions