Peluang Usaha Dari Sebuah Toko Bunga

Jumat, 23 Januari 2015



Sejak dahulu, bunga selalu digunakan untuk melambangkan keindahan dan kasih sayang. Bahkan ada istilah setangkai bunga memiliki banyak arti. Maka tak heran jika sejak dahulu bunga memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan diperdagangkan sampai saat ini.


Melihat permintaan akan kebutuhan bunga yang semakin meningkat setiap tahun, itu memberikan peluang bagi banyak orang untuk menjadikan bunga sebagai sebuah bisnis yang menguntungkan. Mungkin jaman dahulu jika kita berbicara tentang bunga pasti identik dengan kota bandung mengingat karena banyak sekali ditemukan toko bunga di bandung. Namun kenyataanya saat ini  hampir di setiap kota sangat mudah menemukan toko bunga yang menjual berbagai jenis bunga dan karangan bunga. Bahkan dari jumlahnya, setiap tahun selalu bertambah yang membuat persaingan bisnis toko bunga semakin ketat. Meskipun demikian, peluang mendapatkan keuntungan dari bisnis toko bunga masih terbuka luas tergantung bagaimana kita mengelola dan mengemas bisnis tersebut. Untuk bisa sukses dalam bisnis toko bunga kunci utamanya adalah “Kreatifitas” .  Mungkin membuka sebuah toko bunga adalah mudah, namun untuk membuat toko bunga kita menjadi ramai dan menguntungkan dibutuhkan strategi khusus untuk itu.

A.      Memiliki Kreatifitas

Kreatifitas adalah sayarat utama yang harus dimiliki oleh seorang yang ingin memulai bisnis toko  bunga. Bila anda berjiwa kreatif dalam menata dan mengharmoniskan rangkaian bunga, maka konsumen akan memilih anda sebagai pilihan istimewa dalam urusan bunga.



B.      Memiliki Imajinasi Tinggi


Selain kreatifitas, imajenasi juga di butuhkan oleh para pekalu bisnis toko bunga. Daya imajinasi sangat dibutuhkan ketika anda ingin mengkombinasi variasi bunga untuk membuatnya tampak lebih indah.
C.      Ramah dan Sopan
 florist di bandung

Berjiwa ramah dan sopan mungkin harus dimiliki oleh setiap pelaku bisnis atau wirausaha, jadi tidak hanya wajib bagi pemilik bisnis toko bunga saja karena memiliki jiwa ramah dan sopan dalam melayani setiap konsumen adalah suatu keharusan.

D.      Memiliki Pengetahunan Tentang Bunga











Apapun jenis bisnis yang akan anda jalankan , maka anda wajib untuk menguasai pengetahuan tentang bisnis tersebut. Jika anda ingin membuka sebuah toko bunga maka setidaknya anda wajib untuk mengenal dengan baik jenis bunga yang akan anda jual nantinya.







0 komentar:

Posting Komentar

 
Taste of Business and Enterpreneurship © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions